Thursday 14 April 2016

Play Test Review: Sepatu Futsal Specs Diablo


Salah satu model sepatu futsal Specs yang terbilang laris manis di tahun ini. Kepopuleran Specs Diablo didukung oleh kombinasi warna yang apik. Seperti apa performanya?
image
Memanfaatkan Momentum
Sebelumnya kepopuleran Specs Diablo nampak biasa-biasa saja. Namun setelah Nike merilis Mercurial CR7 Gala dan Specs memutuskan untuk meniru kombinasi warna dari versi futsal Mercurial Victory, Specs Diablo melesat menjadi salah satu model sepatu futsal Specs favorit konsumen. Indikatornya adalah kombinasi warna ini mengalami beberapa kali re-release. Dan harus diakui jika kombinasi warna ini membuat Specs Diablo nampak clean sekaligus cool.

Dominating Touch
Salah satu hal yang menarik perhatian adalah logo ‘Dominating Touch’ berdampingan dengan logo khas Specs. Seolah ingin menegaskan keunggulan utama dari Specs Diablo, touch and control. Dan faktanya Diablo adalah salah satu varian sepatu futsal low tier Specs dengan kontrol bola terbaik.
Meskipun upper Specs Diablo cukup tebal, sebetulnya ketebalannya standar untuk ukuran Specs low tier, pengaplikasian kombinasi teksturslick dan doff cukup membantu memberikan friksi tambahan saat menggiring bola.

Kelebihan
Specs menggunakan bahan mesh pada bagian lidah sepatu Diablo. Bagi saya ini sangat menyenangkan karena punggung kaki nyaman sekaligus terasa lebih terlindungi. Secara subjektif model lidah seperti ini lebih baik, apalagi jika dibanding dengan seri Specs Accelerator yang model lidahnya tipis.

Kekurangan
Isu lama yang hampir selalu meliputi produk Specs adalah tentang keawetan produk. Sepatu futsal (dan sepakbola) Specs disebut-sebut memiliki durabilitas yang meragukan.
Karena hanya mencoba Specs Diablo selama dua sesi game tentu isu ini sulit saya klarifikasi kebenarannya. Namun, dengan adanya jahitan antara upper dengan outsole, meskipun pendek, bisa jadi durabilitas Specs Diablo cukup bisa diandalkan.

Kesimpulan
Salah satu sepatu futsal Specs dengan kenyamanan diatas rata-rata. Jika isu negatif mengenai durabilitas tidak terbukti, maka ini adalah model Specs yang perlu dipertimbangkan. Setidaknya sebagai sepatu futsal cadangan.

Catatan: Saat ini Specs Diablo sudah tidak lagi diproduksi oleh Specs. Produk terkini yang memiliki spesifikasi terdekat dengannya adalah Specs Torpedo

0 comments:

Post a Comment