Monday 4 April 2016

Jenis Lantai Lapangan Futsal



Pertumbuhan futsal mulai menjamur di Indonesia dan negara lainya. Lapangan futsal banyak dilirik sebagai bisnis yang menjanjikan. Hal ini dikarenakan lapangan futsal sangat banyak peminatnya bagi yang hobby bermain sepak bola.
Berikut saya akan sharingkan bagi yang ingin berbisnis / memiliki lapangan futsal. Yang paling penting adalah kita harus memilih dulu jenis lantai lapangan futsal yang ingin kita pakai.
Untuk lantai lapangan futsal ada beberapa opsi yang bisa digunakan yaitu :
  1. Lantai Karpet Rumput Sintetis
  2. Lantai Karpet Vinyl
  3. Lantai Karpet Interlocking/polypropylene
Mari kita bahas satu persatu.
  1. Lantai Karpet Rumput Sintetis
Rumput sintetis paling banyak digunakan oleh mereka yang berbisnis futsal karena dengan adanya rumput sintetis, mengurangi kecelakaaan yang diakibatkan terjatuh, dan juga lebih mudah perawatannya dan peminat yang bermain di lapangan rumput cukup banyak karena hampir menyerupai lapangan yang besar yang menggunakan rumput asli.
lapangan-futsalrumput-lapangan-futsal
Selain rumput sintetis, lapangan futsal bisa menggunakan lantai vinyl. Adapun ketebalan vinyl yang bisa digunakan adalah 5 mm, 6 mm dan 8 mm. Ada beberapa vinyl yang ada di market lokal diantaranya diimport dari Eropa, korea, China dll.
Untuk vinyl dari Eropa terkenal bagus kualitasnya namun harganya sangat mahal, untuk anda yang mempunyai budget terbatas bisa menggunakan vinyl dari korea atau dari china. Untuk harga vinyl produksi eropa, harganya bisa mencapai 2 kali lipat dari vinyl china atau vinyl korea
Vinyl korea bisa menjadi pilihan terbaik dengan harga hampir separuh harga dari vinyl eropa, namun dari segi kualitas, vinyl korea lebih baik dari vinyl china.
lantai-vinyl
lantai-vinyl-lapangan-futsal
3. Lantai Interlocking/polypropylene
Selain kedua opsi diatas,lantai Interlocking/polypropylene juga bisa digunakan untuk lapangan futsal, tipe ini bisa dipindahkan dengan mudah, dan terkenal memiliki ketahanan yang sangat lama dan kuat karena terbuat dari plastic PP.
Harga interlocking / polypropylene jenis ini berkisar dari Rp. 300 ribu – Rp. 350 ribu per m2. Jadi kalau lapangan futsal anda 16 x 26 = 416 m2 x Rp. 300.000 = Rp. 124.800.000/Lapangan belum termasuk jaring dan tiang gawang.
Bentuk dari interlocking / polypropylene seperti keramik, 25 x 25 cm, dengan ketebalan 1.25 cm dan tersedia dalam beberapa warna.
lapangan-polypropylene
polypropylene
polypropylene1
dari ketiga lantai tersebut, yang paling enak menurut kami adalah yang nomer 3, karena di lapangan itu bola akan mengalir deras sehingga pemain dituntut untuk berlari lebih kencang dan susah dalam mengontrol bola, dibandingkan dengan rumput sintetis. Adapun sepatu yang dipakai beda dalam tiap lapangan, untuk rumput sintetis menggunakan sepatu model turf ada sedikit bergerigi, sedangkan untuk yang polypropylene menggunakan sepatu yang biasa dipakai futsal mania yaitu menggunakan sol rata. Terkadang sepatu sol rata bisa juga digunakan di rumput sintetis tergantung tingkat kenyamanan dari si pemakai sepatu. Bicara tentang sepatu, akan kami bahas di postingan berikutnya.

3 comments:



  1. mau main taruhan bola online, aman dan terpercaya. agent sbo ibc maxbet resmi. dengan promo bonus member baru dafftar segera di https://goo.gl/OQKZcJ
    Whatsapp : +8498764303
    BBM : 7AABD79C
    WeChat : fifagol
    LINE : fifagol
    Bank Support : BCA, MANDIRI, BNI, BRI
    Facebook : https://www.facebook.com/fifa.gol.7
    atau mau liat gambar sexy abg https://goo.gl/8QSaFv atau tante sexy https://goo.gl/Hm3qfT berita bola pun ada https://goo.gl/ltFSUY yuk berkunjung

    Prediksi bola dan berita

    Abg Sexy Pamer toket

    Jablay pamer meki

    Agen terpercaya MAXBET

    Agen resmi terpercaya SBO*BET

    ReplyDelete
  2. Permisi bossku, izin share ya. Kami dari distributor karpet futsal bekasi ingin mengajak anda untuk bekerja sama dengan kami dalam hal material futsal. Miliki dan dapatkan harga karpet futsal termurah serta bergaransi, kunjungi juga halaman blog kami di karpet futsal bekasi Terima kasih bosskuh

    ReplyDelete
  3. Butuh rancangan biaya pembuatan lapangan futsal, yuk segera visit kami di rekomendasi biaya lapangan futsal

    ReplyDelete